Menghidupkan kembali game lawas sepertinya tengah menjadi tren dari para pengembang game raksasa. Walaupun terlihat mudah akan tetapi hal tersebut tidaklah mudah seperti membalikan tangan. Hal ini telah banyak dirasakan oleh para pengembang yang telah mencoba menghidupkan kembali atau remake game lawas yang mereka miliki terutama pada segmen game RTS. Permintaan game dengan genre RTS yang semakin menurun dengan hadirnya berbagai game baru dengan genre jaman now seperti MOBA dan Battle Royale membuat genre yang satu ini tergerus belum lagi konsep yang cukup kaku dari RTS membuatnya sulit untuk dikembangkan apalagi untuk menghasilkan game yang dapat membawa genre ini kembali bersinar seperti pada tahun 90-an hingga awal 2000-an.

Bagi para pecinta RTS tentunya mengenal game WarCraft III, StarCraft dan Command & Conquer. Sejauh ini proses remake yang telah dilakukan adalah StarCraft yang cukup mendapatkan respon positif. Melihat hal tersebut EA selaku pengembang Command & Conquer juga melakukan hal yang sama dengan mengerjakan Command & Conquer versi lawas dengan bekerjasama dengan Petroglyph. Selain EA dan Blizzard, Microsoft juga telah siap dengan versi remake dari Age of Empires II.

Microsoft Pastikan Tanggal Rilis Versi Remake Age Of Empire II

Microsoft sendiri telah mengindikasikan akan menghadirkan Age of Empire II: Definitive Edition sebagai versi remake. Versi remake ini akan dirilis terlebih dahulu ketimbang Age of Empire IV yang merupakan seri terbaru dari franchise Age of Empire. Game versi remake ini akan mulai tersedia pada 14 November 2019 untuk platform PC dan Xbox Game Pass.

Tanggal perilisan tersebut banyak disayangkan karena awalnya diprediksi akan dirilis bertepatan pada 20 tahun usia franchise Age of Empire yang jatuh pada 30 September. Selain itu, bulan November sendiri merupakan bulan yang cukup berat karena beberapa game yang ditunggu-tunggu juga akan dirilis seperti Star Wars Jedi: Fallen Order, Pokemon Sword dan Pokemon Shield.

Microsoft sendiri telah menjanjikan peningkatan kualitas visual, multiplayer dan beberapa konten baru akan ditambahkan pada Age of Empire II: Definition Edition ini.

The post Microsoft Pastikan Tanggal Rilis Versi Remake Age Of Empire II appeared first on Wii SPIN.