Fighting


Sega baru saja mengumumkan bahwa seri game Yakuza terbaru yaitu Ryu ga Gotoku 7: Hikari to Yami no Yukue atau dalam terjemahan menjadi Yakuza 7: Whereabouts of Light and Darkness.

Yakuza 7 akan memperkenalkan beberapa pembaruan terbaru dibandingkan game sebelumnya. Adapun seri baru ini akan menghadirkan berbagai hal baru seperti karakter utama, latar belakang hingga sistem bertarung.

Sebelum diberi judul seperti saat ini, Sega menambahkan kata “Shin” pada depan judul game Ryu Ga Gotoku. Shin sendiri berarti “Baru” atau New. Pada seri Yakuza sebelumnya, game akan menggunakan karakter yang bernama Kazuma Kiryu sedangkan pada Yakuza 7 ini akan menggunakan karakter baru yang bernama Ichiban Kasuga.

Kasuga merupakan seorang mantan anggota Yakuza dari keluarga Arakawa generasi ketiga Klan Tojo yang dipenjara atas kejahatan yang tidak pernah dia lakukan.

Sega Umumkan Yakuza 7 Dengan Memperkenalkan Karakter Dan Setting Baru

Yakuza 7 ini menceritakan perjalanan Kasuga setelah 18 tahun di penjara dan menemukan dirinya disambut dengan dingin oleh pemimpin dari keluarga Arakawa.

Selain karakter utama, Yakuza 7 kali ini juga mengalami perpindahan lokasi cerita yang dimana gim ini akan dipindah dari Tokyo ke kota pelabuhan dan satelit dari Tokyo yaitu Yokohama.

Lokasi dari game terbaru ini akan tiga kali lebih besar dibandingkan area kamurocho pada game Yakuza sebelumnya. Namun, perubahan terbesar pada game ini adalah sistem bertarungnya.

Pada sistem Yakuza sebelumnya, Sega memperkenalkan sistem bertarung keroyokan dan bebas dengan menggunakan berbagai hal atau barang yang berada di sekitar pertarungan.

Kini para pemain akan menemukan sistem bertarung bergantian atau turn based seperti apda game Personal dan Final Fantasy.

Yakuza 7 dijadwalkan dirilis untuk PS4 16 Januari 2020 di Jepang dan akan meluncur diseluruh dunia 1 bulan kemudian.

The post Sega Umumkan Yakuza 7 Dengan Memperkenalkan Karakter Dan Setting Baru appeared first on Wii SPIN.

Ajang EVO Championship Series 2019 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, kembali mendongkrak popularitas gim eSports dengan tema fighting. Pada ajang tersebut, Bandai Namco yang merupakan pengembang dari salah satu game fighting populer, Tekken 7 mengumumkan akan melakukan penambahan karakter baru pada franchise tersebut.

Game Tekken 7 menjadi salah satu game yang akan dipertandingan pada event SEA Games 2019. Dalam pesta eSports terbesar di Asia Tenggara tersebut akan mempertandingkan 6 game dengan berbagai genre.

Bandai Namco Umumkan Akan Rilis 2 Karakter Tambahan Pada Tekken 7

Event SEA Games 2019 akan dilangsungkan pada November dan pada event tersebut Tekken telah menyiapkan 2 karakter baru. 1 karakter merupakan karakter lama yang dihidupkan kembali sedangkan 1 karakter adalah benar-benar karakter baru.

Karakter pertama adalah petarung wanita, Zafina. Zafina adalah karakter lama yang telah muncul di Tekken 6 dan juga Tekken Tag Tournament 2. Pada Tekken 7, petarung Mesir tersebut akan dihadirkan kembali.

Smeentara itu karakter baru adalah karakter yang diberi nama Leroy Smith. Leroy Smith adalah karakter baru yang belum pernah muncul di seri Tekken sebelumnya.

Kedua karakter ini akan menjadi bagian dari Season Pass 3 Tekken 7 yang akan dirilis secara bertahap yaitu Zafina yang direncanakan dirilis pada bulan September dan Leroy Smith pada musim dingin nanti.

The post Bandai Namco Umumkan Akan Rilis 2 Karakter Tambahan Pada Tekken 7 appeared first on Wii SPIN.

Kita sudah melihat kebangkitan dari game genre action-fighting pada beberapa tahun ini. Franchise seperti Mortal Kombat, Dragon Ball Z, Tekken, Super Smash Bros. dan Street Fighter berhasil membawa genre ini kembali ke panggung utama setelah digempur habis-habisan oleh game-game dengan genre seperti MMPORG, MOBA dan yang palin terbaru adalah Battle Royale.

Dengan kembalinya beberapa franchise, tentunya tidak heran jika salah satu game action-figher juga memutuskan untuk dirilis kembali yaitu Samurai Shodown.

Mengikuti apa yang dilakukan oleh Soul Calibur, Samurai Shodown memaksimalkan pendekatan awal ketika game ini dibuat pada sekuel terbaru mereka ini. Walaupun tidak diketahui seberapa ramah pengguna, Samurai Shodown dipastikan akan mengembalikan nostalgia lama dengan para pemain yang setia pada genre ini.

Samurai Shodown Akan Menjadi Salah Satu Game Fighting Terbaik 2019

Samurai Shodown adalah action-fighting yang menggunakan senjata. Daripada penggunaan tinju dan kaki, para karakter akan berduel dengan berbagai jenis senjata tajam seperti pedang samurai, golok, tombak dan kapak. Game ini menghadirkan berbagai tipe samurai, ninja, ronin, bangsawan hingga penari. Dengan menggunakan latar belakang tahun 1700 di Jepang membuat game ini cukup unik dan epic. Daripada penggunaan combo seperti game action-fighting pada umumnya, Samurai Shodown fokus pada momen waktu dimana serangan tersebut didaratkan kelawan untuk mendapatkan damage maksimal. Metode permainan ini membutuhkan kesabaran. Ini merupakan hal yang membuat game ini berbeda dengan game actio-fighting lainnya yang dimana membutuhkan pemain untuk berpikir sebagai seorang petarung.

Jika anda adalah pemain untuk game seperti Street Fighter, Tekken ataupun Soul Calibur, Samurai Shodown kemungkinan akan terdengar asing bagi anda. Seperti yang disampaikan sebelumnya bahwa game ini bukanlah game yang mengejar combo akan tetapi lebih pada bagaimana pemain memanfaatkan celah dari lawan ketika melakukan serangan. Jika serangan lawan anda meleset maka anda memiliki kesempatan untuk mengakhiri pertarungan dengan hanya satu serangan saja. Ini mungkin akan dianggap tidak adil oleh sebagian pemain. Daripada semua game action-fighter, anda harus benar-benar mengetahui inti dari Samurai Shodown sebelum dapat menghargai game ini. Tetapi jika anda tidak ingin menguasai game ini, anda tentunya dapat mencari hibur dengan pertarungan menggunakan pedang pada game ini.

Samurai Shodown Akan Menjadi Salah Satu Game Fighting Terbaik 2019

Sebagai sebuah game yang mengadopsi sistem modern, Samurai Shodown hadir dengan 2 pilihan permainan yaitu online dan offline.

Pada Story mode, pemain akan dapat memilih 1 dari 16 karakter yang disediakan oleh game ini. Karakter tersebut akan memulai pertualangan dengan menghadapi berbagai lawan. Inti dari cerita ini adalah menghadapi iblis kuno yang mengancam Jepang dan bahkan dunia. Ketika setiap karakter memiliki awal cerita dan akhir cerita yang berbeda, mereka semua akan tetap berakhir pada ujung yang sama yaitu menghadapi boss terakhir yang sama.

Battle Mode adalah mode offine yang memiliki banyak sub-menu. Pada mode Versus, anda dapat bermain dengan melawan sesama pemain ataupun CPU. Mode Gauntlets membuat anda daapt melawan setiap karakter pada game ini sesuai dengan yang anda pilih sedangkan Survival memiliki tugas untuk bertarung lawan yang tidak terbatas hingga titik darah penghabisan karakter anda. Time Trial hampir sama dengan Survival yang dimana hanya dibedakan terdapat waktu yang membatasi.

Semua mode tersebut merupakan mode standard untuk game action-fighters sehingga anda tentunya tidak akan terkejut jika melihatnya di Samurai Shodown.

Mode Practice adalah mode dimana anda akan mengasah kemampuan anda dalam game ini. Pada sub-menu tutorial, anda dapat mempelajari mekanisme dasar seperti menyerang, bertahan, menangkis dan tentunya teknik khusus dari masing-masing karakter. Jika anda baru dalam game ini ataupun telah lama tidak bermain game ini, maka Tutorial merupakan hal yang wajib.

Training adalah menu dimana anda dapat berlatih dengan melawan CPU dan pada mode ini akan memberikan anda pandangan yang luas mengenai pilihan ketika bertarung. Ini merupakan tempat yang tepat untuk anda berlatih teknik khusus dari karakter. Kekurangan dari mode Training ini adalah mode ini tidak menyertakan preview pada setiap teknik yang dimiliki oleh karakter, yang disediakan hanyalah daftar komando panjang mengenai cara menggunakan teknik ini.

Sebagian besar pemain kemungkinan akan menghabiskan waktu bermain secara online. Terdapat 2 jenis mode online. Mode pertama adalah mode standard yang terdapat pilihan Ranked atau Casual. Ranked adalah dimana pemain yang ingin masuk kedalam papan klasemen dan mencoba kemampuan mereka melawan lawan terbaik ataupun menjadi yang terbaik dalam game ini. Sistem Ranked dan Casual ini bekerja hampir sama dengan game online pada umumnya yang dimana pemain yang dengan ranking yang sama ataupun kriteria yang sama yang akan kita lawan.

Mode online kedua adalah mode Dojo. Daripada bertarung secara online dengan lawan, anda mungkin akan tertarik untuk mencoba melawan “hantu”. Karakter “hantu” ini merupakan karakter yang dihasilkan oleh game dengan memgambil data dari karakter yang anda pilih sehingga semakin sering anda bermain dengan karakter ini maka semakin banyak data yang akan diambil. Dari data inilah akan dibuat karakter yang akan bertingkah laku seperti pemain asli. Dojo ini menyediakan 2 jenis pertarungan yaitu Ghost Match dan Ironman Challenge. Ghost Match adalah pertarungan dengan menggunakan karakter “hantu” sedangkan Ironman Challenge adalah pertarungan dengan menghadapi 100 “hantu” yang telah pernah anda hadapi. Mungkin konsep pemain “hantu” ini akan terkesan aneh akan tetapi tetaplah keren untuk dicoba.

Dari segi presentasi, game ini sudah cukup baik. Latar belakang dan karakter telah terlihat nyata dehgan grafik yang terinspirasi dari caligrafi. Anda dapat mengambil screenshot dari setiap momen di game ini. Untuk soundtrack sendiri menggunakan alat musik tradisional Jepang. Terkadang akan terdengar suara gitar elektrik adakn tetapi secara keseluruhan musik yang digunakan cocok dengan kondisi seting waktu yang dipilih. Secara keseluruhan, presentasi dari game ini cukup baik yang dapat membuat anda terasa seperti sedang berada pada jaman tersebut.

Game ini menghadirkan sesuatu yang unik yang dimana belum pernah ditemukan pada game action-fighting sebelumnya. Latar belakang jaman feodal Jepang, karakter unik, sistem pertarungan yang sedikit berbeda dan juga presentasi yang baik membuat game ini memiliki potensi yang baik.

The post Samurai Shodown Akan Menjadi Salah Satu Game Fighting Terbaik 2019 appeared first on Wii SPIN.

Tekken merupakan salah satu game seri bertarung yang paling lama bertahan di industri game. Dikeluarkan pertama kali oleh Namco pada tahun 1994, game ini terus bertahan hingga saat bahkan setelah Namco melakukan merger dengan Bandai. Tentunya hal ini cukup mengejutkan setelah melihat berbagai game membanjiri pasar saat ini dengan berbagai genre dan keunggulan masing. Melihat Tekken sebagai salah satu game legendaris, Dynamite Entertainment memutuskan untuk merilis buku untu merayakan seri game ini dengan nama The Art of Tekken: The Complete Visual History.

Buku Tekken Ini Harus Dimiliki Jika Anda Adalah Penggemar Tekken Sejati

Buku ini akan memiliki lebih dari 250 halaman berwarna yang mengungkap semua detail mengenai Tekken dari pertama kali game ini diluncurkan hingga saat ini. Sebagai tambahan, buku ini juga mengupas semua informasi karakter mulai dari karakter tumana seperti Jin Kazama atau King hingga karakter yang aneh seeprti Roger atau Roger Jr.

Beberapa karakter akan mendapatkan penayangan beberapa halaman yang memperlihatkan cara karakter tersebut pertama kali di konsep, bagaimana mereka berubah di tiap edisi Tekken, kalimat yang biasa mereka gunakan di game dan juga gambar dari teknik mereka yang paling terkenal.

Buku The Art Of Tekken: The Complete Visual History ini hadir dengan 2 jenis yaitu jenis pertama yang menggunakan cover biasa dengan harga 40 dollar AS dan versi Deluxe dengan harga 100 dollar AS. Keunggulan dari Deluxe adalah menggunakan hardcover sebagai sampul depan ditambah dengan 4 gambar eksklusif dari karakter Tekeen. Buku ini akan tersedia 30 Juli ataupun dapar di pra-order melalui Barnes & Noble.

Buku Tekken Ini Harus Dimiliki Jika Anda Adalah Penggemar Tekken Sejati

Walaupun buku ini akan membuka semua informasi mengenai dunia Tekken, terdapat sedikit masalah pada buku ini yaitu penempatan karakter yang dimana tidak disusun berdasarkan abjad depan dari nama karakter melainkan berdasarkan latar belakang dari sang karakter. Dynamite Entertainment mengelompokan para karakter berdasarkan latar belakang seperti Mishima Clan, Japanese Fighters, American Fighter, Assassins, Crossover Fighters dan World Fighters.

Dengan menggunakan penempatan karakter seperti ini, anda akan sedikit kesulitan untuk mencari karakter yang anda sukai terutama jika anda tidak memiliki pengetahuan mengenai dunia fiksi Tekken. Sebagai tambahan, tidak semua karakter yang akan mendapatkan 3 halaman yang dibuat khusus untuk karakter tersebut. Sebagian besar karakter hanya akan mendapatkan 1 halaman khusus untuk menaruh gambar mereka sehingga anda janganlah kecewa jika karakter favorit anda hanya mendapat jatah 1 halaman nantinya.

The post Buku Tekken Ini Harus Dimiliki Jika Anda Adalah Penggemar Tekken Sejati appeared first on Wii SPIN.