Horor


Game bergenre horror buatan Creazn Studio, Dollhouse dikabarkan telah melakukan update besar-besaran. Game yang dengan tema Noir Horror ini diakui memiliki konsep yang menarik untuk dimainkan. Salah satu konsep menari tersebut adalah map yang berjalan secara dinamis sehingga tidak ada walkthrough pasti untuk memainkannya.

Baru-baru ini, Creazn Studio selaku pengembang dari game ini telah melakukan perubahan pada gameplay game ini dengan menambahkan 2 mekanisme gameplay baru yang bernama It Curses dan Tale of Two Dolls.

Mekanisme dari It Curses mengandalkan ingatan yang diambil oleh Marie. Semua ingatan yang dikumpulkan tersebut akan digabung oleh Marie pada akhir level dan nantinya akan ditampilkan menjadi sebuah film.

Game Horror Dollhouse Lakukan Update Besar Dengan Hadirkan 2 Gameplay Baru

Pada saat film tersebut diperlihatkan, pemain akan diberi pilihan untuk memotong atau menyelamatkan aktris pada film tersebut. Aktris yang diselamatkan akan memberikan buff bagi karakter Marie sedangkan yang dipotong akan memberikan kutukan atau curse.

Mekanisme kedua yaitu Tale of Two Dolls hampirlah sama dengan It Curses. Bedanya adalah pada mekanisme ini akan terdapat dua boneka yang akan terus muncul atau Spawn. Boneka tersebut terdiri dari dua jenis yaitu boneka yang terkutuk dan boneka yang memberikan anugerah. Untuk boneka yang terkutuk, Marie harus menemukan boneka tersebut secepat mungkin. Jika boneka ini tidak dapat ditemukan maka Marie akan terkena kutukan dari boneka ini.

Untuk boneka yang memberikan anugerah, boneka ini akan mengajak Marie untuk bermain petak umpet dan jika ditemukan maka boneka tersebut akan memberikan buff.

Selain melakuakn update pada mekanisme permainan, update ini juga bertujuan untuk melakukan perbaikan pada sisi grafis, memperbaiki bug dan sistem multiplayer. Total ukuran update kali ini adalah sebesar 3 GB.

The post Game Horror Dollhouse Lakukan Update Besar Dengan Hadirkan 2 Gameplay Baru appeared first on Wii SPIN.

Setelah diumumkan akhir bulan lalu, Capcom akhirnya mengungkap gameplay dari gim resident evil terbaru besutannya yang diberi nama Project Resistance saat ajang Tokyo Game Show.
Dikutip dari Kabarberita, Capcom juga mengungkap sejumlah informasi penting mengenai gim ini. Salah satunya adalah Project Resistance merupakan gim multiplayer 4v1, berbeda dari gim Resident Evil sebelumnya.Jadi, dalam gim ini empat karakter yang ada dalam gim harus saling bekerja sama untuk melawan satu sosok musuh. Sosok ini berperan sebagai dalang dari segala jebakan dan ancaman berbahaya termasuk mengerahkan pasukan zombie untuk menyerang pemain.Masing-masing pemain nantinya memiliki kemampuan berbeda-beda dan unik. Berbekal kemampuan tersebut, mereka akan saling bahu membahu untuk melawan jebakan dari sang dalang dalam gim resident evil ini.Capcom menyebut kerja sama merupakan kunci keberhasilan dalam gim kali ini. Mereka harus bekerja sama untuk memecahkan sejumlah teka-teki dan kabur dari tempat tersebut.Resident evil Project Resistance dikembangkan untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Capcom sendiri belum mengungkap jadwal rilis gim ini, tapi sejumlah pemain disebut dapat mencobanya dalam waktu dekat.Rencananya, closed beta test akan digelar mulai 4 hingga 7 Oktober untuk anggota Resident Evil Ambassador (PS4) dan Xbox Insiders (Xbox One). Pendaftaran untuk uji coba beta ini sudah dibuka hingga 18 September 2019.Sebelumnya, seperti dikutip dari akun Twitter, Capcom juga mengonfirmasi kehadiran tiga gim Resident Evil lawas ke Nintendo Switch. Adapun judul tersebut adalah Resident Evil HD Remaster, Resident Evil 0, dan Resident Evil 4 akan dirilis pada 21 Mei 2019.
Informasi, seri pertama Resident Evil dirilis pada 23 tahun lalu. Resident Evil 0 meluncur di konsol GameCube pada 2002, sementara RE 4 meluncur tiga tahun berikutnya.
Beberapa bulan belakangan ini Resident Evil memang sedang populer di kalangan gamer.Resident Evil 7: Biohazard mengambil ‘jalan’ yang baru dan menarik untuk sebuah gim bergenre thriller tersebut.Bulan lalu, peluncuran Resident Evil 2 remake di Xbox One, PlayStation 4, dan Windows PC sendiri mendapatkan sambutan yang luar biasa.
Berkaca dari hal itu, bukan hal yang tak mungkin Capcom bakal meluncurkan seri-seri lawas Resident Evil yang dibuat ulang untuk konsol gim saat ini.

The post Capcom Ungkap Gameplay Resident Evil Project Resistance appeared first on Wii SPIN.

Game horor legendaris dari Konami yaitu Silent Hill, sempat akan dibangkitkan kembali oleh Hideo Kojima bersama dengan PT akan tetap hal tersebut pada akhirnya dibatalkan oleh Konami.

Selang beberapa waktu, mulai muncul tanda-tanda bahwa pengembang game asal Jepang tersebut tengah mengkaji opsi untuk menghidupkan game horor ini. Namun pastinya bukan PT yang sempat dikembangkan oleh Hideo Kojima. Yang menjadi pertanyaan adalah Silent Hill seperti apa yang akan dihidupkan oleh Konami.

Informasi kembalinya Silent Hill tersebut berawal dari pendaftaran trademark nama franchise game ini tersebut oleh Konami di Kanada. Pada pendaftaran trademark ini, secara khusus Konami mendaftarkan nama Silent Hill sebagai sebuah trademark video games pada 25 Juli 2019.

Konami Daftarkan Nama Paten Silent Hill Di Kanada

Pendaftaran trademark ini jelas telah memunculkan spekulasi kalau perusahaan Jepang tersebut hendak membuat game bergenre horor baru dengan nama Silent hill. Namun bisa jadi, pendaftaran ini hanya ingin memperkuat kepemilikan Konami atas nama Silent Hill sehingga tidaka da pihak yang dapat menggunakannya lagi.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari Konami terkait dengan pendaftaran nama Silent Hill di Kanada sehingga menimbulkan ketidakjelasan pada game Silent Hill.

Game Silent Hill sendiri merupakan salah satu game horor legendaris yang dimiliki oleh Konami dan menjadi pesaing utama dari Resident Evil yang dimiliki oleh Capcom.

Jika Resident Evil menjadi game horor dengan gaya zombie maka Silent Hill lebih pada gaya supranatural. Game horor ini diluncurkan pertama kali pada 31 Januari 1999.

Game ini juga sempat dijadikan novel dan film. Bahkan sejauh ini telah ada tiga film layar lebar yang dibuat berdasarkan pada game Silent Hill.

Jika pendaftaran nama Silent Hill ini merupakan langkah pertama Konami untuk merilis game baru dari franchise game horor ini maka akan menjadi kejutan besar untuk para penggemar game horor.

The post Konami Daftarkan Nama Paten Silent Hill Di Kanada appeared first on Wii SPIN.

Anda tentunya sudah melihat game horor buatan lokal yang viral di Youtube yang berjudul Pulang: Insanity. Game tersebut merupakan salah satu game yang mendapatkan banyak perhatian ketika pergelaran BEKFRAF Game Prime 2019.

Game yang bertemakan pesugihan ini dikembangkan oleh OZYSOFT yang merupakan sebuah studio game independen yang telah berdiri dari tahun 2013 di Indonesia Demo Pulang: Insanity ini telah diluncurkan pada 28 Juni lalu dan menjadi tending dalam bidang game di Youtube.

Game Pulang: Insanity Tampil Di BEKRAF Game Prime 2019

Pada game ini, pemain akan bermain sebagai karakter yang bernama Rudy yang merupakan seorang lelaki yang berhasil memperoleh kekayaan dari ritual pesugihan yang dia lakukan. Akibat melakukan pesugihan tersebut, karakter Rudy harus membayar harga atas yang dia lakukan.

Game ini membawa nuansa seperti game-game genre horor psikologis seperti game Silent Hill. Game ini juga menawarkan kontrol yang cukup sederhana yang membuat kita menjadi lebih mudah untuk berfokus pengalaman horor yang diberikan oleh game ini. Cerita gelap yang berada di balik game ini pun tidak langsung dipaksakan muncul dengan cepat akan tetapi secara satu persatu sehingga kita dapat menjelajahi dunia ini untuk mengenal karakter Rudy secara mendalam.

Game ini sesungguhnya terinspirasi dari Silent Hill karena secara game play, Pulang: Insanity ini juga menghadirkan dunia yang tidak seperti kita bayangkan. Lebih hebatnya lagi, anda akan dibuat bertanya mengenai motivasi dari Rudy ketika bermain game ini.

Pulang: Insanity ini telah tersedia di Steam dalam bentuk preview dan disebutkan akan tersedia pada kuartal tiga tahun ini.

The post Game Pulang: Insanity Tampil Di BEKRAF Game Prime 2019 appeared first on Wii SPIN.