konami


Perusahaan pengembang game yang berasal dari Jepang, Konami akan menghadirkan sebuah konsol pada tahun 2020 mendatang. Akan tetapi konsol yang dibuat tersebut adalah konsol yang digunakan untuk memainkan game lawas dari Konami.

Konsol yang diberi nama PC Engine memiliki ukuran yang mungil. PC Engine disebutkan dapat menampung lebih dari 50 game Konami yang dirilis dari tahun 1980 hingga 1990-an.

PC Engine ini disebut sebagai sebuah konsol emulator yang berisi game yang dirilis oleh Nintendo dan Sega Genesis. Secara sepintas, konsol ini cukup mirip dengan konsol Super NES Classic yang dirilis oleh Nintendo baru-baru ini.

Konami Rilis Konsol Untuk Memainkan Game Lawas Tahun 80-an Dan 90-an

PC Engine memiliki desain controller yang hampir menyerupai Super NES. Controller ini dihubungkan ke konsol dengan menggunakan kabel USB. Sementara itu, konsol ini dihubungkan ke monitor atau TV dengan menggunakan kabel HDMI yang menyerupai Super NES Classic.

Terdapat beberapa game legendaris yang hadir dalam konsol ini seperti Bomberman, Dragon Spirit, Seirei Senshi Spriggan, Galaga 88 hingga The Legend of Valkyrie.

Konami sendiri memamerkan konsol ini pada event Tokyo Game Show 2019 yang berlangusng beberapa waktu lalu.

Konsol ini disebtukan memberikan kesan sedikit berbeda dengan memainkan game yang sama melalui konsol Nintendo Classic ataupun Super NES Classic.

Hal ini kemungkinan disebabkan oleh model controller yang memiliki sedikit perbedaan walaupun memiliki susunan tombol yang sama. Konami membuat posisi tombol sedikit lebih rendah dibandingkan dengan Super NES Classic sehingga dibutuhkan sedikit penyesuaian ketika pertama kali menggunakan controller ini.

Selebihnya, konsol ini menghadirkan pengalaman yang hampir sama dengan konsol pada era tahun 80-an hingga 90-an. PC Engine ini menjadi salah satu konsol alternatif yang dapat digunakan untuk bernostalgia dengan berbagai game lawas.

PC Engine ini akan dirilis pada tahun 2020 dengan banderol mencapai Rp 1,3 juta.

The post Konami Rilis Konsol Untuk Memainkan Game Lawas Tahun 80-an Dan 90-an appeared first on Wii SPIN.

Game horor legendaris dari Konami yaitu Silent Hill, sempat akan dibangkitkan kembali oleh Hideo Kojima bersama dengan PT akan tetap hal tersebut pada akhirnya dibatalkan oleh Konami.

Selang beberapa waktu, mulai muncul tanda-tanda bahwa pengembang game asal Jepang tersebut tengah mengkaji opsi untuk menghidupkan game horor ini. Namun pastinya bukan PT yang sempat dikembangkan oleh Hideo Kojima. Yang menjadi pertanyaan adalah Silent Hill seperti apa yang akan dihidupkan oleh Konami.

Informasi kembalinya Silent Hill tersebut berawal dari pendaftaran trademark nama franchise game ini tersebut oleh Konami di Kanada. Pada pendaftaran trademark ini, secara khusus Konami mendaftarkan nama Silent Hill sebagai sebuah trademark video games pada 25 Juli 2019.

Konami Daftarkan Nama Paten Silent Hill Di Kanada

Pendaftaran trademark ini jelas telah memunculkan spekulasi kalau perusahaan Jepang tersebut hendak membuat game bergenre horor baru dengan nama Silent hill. Namun bisa jadi, pendaftaran ini hanya ingin memperkuat kepemilikan Konami atas nama Silent Hill sehingga tidaka da pihak yang dapat menggunakannya lagi.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari Konami terkait dengan pendaftaran nama Silent Hill di Kanada sehingga menimbulkan ketidakjelasan pada game Silent Hill.

Game Silent Hill sendiri merupakan salah satu game horor legendaris yang dimiliki oleh Konami dan menjadi pesaing utama dari Resident Evil yang dimiliki oleh Capcom.

Jika Resident Evil menjadi game horor dengan gaya zombie maka Silent Hill lebih pada gaya supranatural. Game horor ini diluncurkan pertama kali pada 31 Januari 1999.

Game ini juga sempat dijadikan novel dan film. Bahkan sejauh ini telah ada tiga film layar lebar yang dibuat berdasarkan pada game Silent Hill.

Jika pendaftaran nama Silent Hill ini merupakan langkah pertama Konami untuk merilis game baru dari franchise game horor ini maka akan menjadi kejutan besar untuk para penggemar game horor.

The post Konami Daftarkan Nama Paten Silent Hill Di Kanada appeared first on Wii SPIN.