Konsol


Setelah diumumkan akhir bulan lalu, Capcom akhirnya mengungkap gameplay dari gim resident evil terbaru besutannya yang diberi nama Project Resistance saat ajang Tokyo Game Show.
Dikutip dari Kabarberita, Capcom juga mengungkap sejumlah informasi penting mengenai gim ini. Salah satunya adalah Project Resistance merupakan gim multiplayer 4v1, berbeda dari gim Resident Evil sebelumnya.Jadi, dalam gim ini empat karakter yang ada dalam gim harus saling bekerja sama untuk melawan satu sosok musuh. Sosok ini berperan sebagai dalang dari segala jebakan dan ancaman berbahaya termasuk mengerahkan pasukan zombie untuk menyerang pemain.Masing-masing pemain nantinya memiliki kemampuan berbeda-beda dan unik. Berbekal kemampuan tersebut, mereka akan saling bahu membahu untuk melawan jebakan dari sang dalang dalam gim resident evil ini.Capcom menyebut kerja sama merupakan kunci keberhasilan dalam gim kali ini. Mereka harus bekerja sama untuk memecahkan sejumlah teka-teki dan kabur dari tempat tersebut.Resident evil Project Resistance dikembangkan untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Capcom sendiri belum mengungkap jadwal rilis gim ini, tapi sejumlah pemain disebut dapat mencobanya dalam waktu dekat.Rencananya, closed beta test akan digelar mulai 4 hingga 7 Oktober untuk anggota Resident Evil Ambassador (PS4) dan Xbox Insiders (Xbox One). Pendaftaran untuk uji coba beta ini sudah dibuka hingga 18 September 2019.Sebelumnya, seperti dikutip dari akun Twitter, Capcom juga mengonfirmasi kehadiran tiga gim Resident Evil lawas ke Nintendo Switch. Adapun judul tersebut adalah Resident Evil HD Remaster, Resident Evil 0, dan Resident Evil 4 akan dirilis pada 21 Mei 2019.
Informasi, seri pertama Resident Evil dirilis pada 23 tahun lalu. Resident Evil 0 meluncur di konsol GameCube pada 2002, sementara RE 4 meluncur tiga tahun berikutnya.
Beberapa bulan belakangan ini Resident Evil memang sedang populer di kalangan gamer.Resident Evil 7: Biohazard mengambil ‘jalan’ yang baru dan menarik untuk sebuah gim bergenre thriller tersebut.Bulan lalu, peluncuran Resident Evil 2 remake di Xbox One, PlayStation 4, dan Windows PC sendiri mendapatkan sambutan yang luar biasa.
Berkaca dari hal itu, bukan hal yang tak mungkin Capcom bakal meluncurkan seri-seri lawas Resident Evil yang dibuat ulang untuk konsol gim saat ini.

The post Capcom Ungkap Gameplay Resident Evil Project Resistance appeared first on Wii SPIN.

Kepala Xbox dan gaming di Microsoft, Phil Spencer mengonfirmasi bahwa perusahaan tidak bekerja pada konsol yang dikhususkan hanya untuk streaming. Rumor yang beredar mengungkap bahwa konsol Project Scarlett akan dikapalkan dengan versi high-end dan ‘cloud console’.Dengan demikian, produk tersebut akan memiliki keterbatasan untuk ‘local compute’ seperti input controller dan pemrosesan gambar.”Kami tidak sedang mengerjakan konsol streaming saja sekarang,” jelas Phil Spencer dalam sebuah wawancara dengan Gamespot.Ia mengatakan bahwa pihaknya melihat ponsel di saku Anda sebagai tujuan streaming, dan konsol yang miliki oleh perusahaan memungkinkan Anda memainkan game secara lokal.Rencana Microsoft untuk konsol kedua dibatalkan awal tahun ini karena kekhawatiran terkait pengembang dan fokus yang lebih besar pada xCloud. Microsoft sekarang mendorong maju dengan uji coba publik xCloud, setelah memamerkan layanan cloud gaming di E3 tahun ini.Versi beta publik diperkirakan akan diluncurkan pada Oktober, menawarkan penggemar Xbox kesempatan untuk melakukan streaming dan melanjutkan beberapa game di ponsel mereka.Konsol Microsoft Project Scarlett akan mencakup grafis 8K, penyimpanan SSD, dan dukungan penelusuran sinar ketika diluncurkan selama liburan tahun depan.Microsoft mengungkap update aplikasi Wireless Display dan mengizinkan game PC untuk bisa secara langsung ditampilkan di Xbox One. Berkat aplikasi Wireless Display, yang awalnya tersedia di Surface Hub, kini tersedia untuk semua pemilik Xbox One.Ini memungkinkan gamer melakukan stream PC atau perangkat Android ke konsol game yang bisa dikendalikan dengan controller Xbox One, seperti dilansir Kabarberita.Selain streaming game PC dari Steam atau lainnya di Xbox One, aplikasi ini juga memungkinkan Anda menggunakan Xbox One sebagai perangkat presentasi. Pengguna dapat dengan mudah berbagi foto, video, situs web, dan lainnya ke konsol mereka melalui aplikasi.Penting untuk dicatat bahwa “memproyeksikan konten yang dilindungi, seperti Netflix dan Hulu tidak didukung”.Hanya controller Xbox yang dapat digunakan, sehingga mereka yang ingin menggunakan mouse dan keyboard harus menunggu terkait dukungan itu.

The post Bos Xbox Tak Miliki Rencana Bikin Konsol Khusus Streaming appeared first on Wii SPIN.