Salah satu game online yang pernah populer di masanya yaitu RF Online dipastikan akan mengakhiri layanan mereka pada tahun 2019. Berakhirnya layanan RF Online ini sejalan dengan perubahan tren dari para gamer yang mulai memilih memainkan game bergenre MOBA seperti League of Legends dan DOTA 2 dan battle royale seperti PUBG ataupun Fortnite.

Kepergian dari RF Online ini sudah menjadi siklus dari sebuah game yang akan dan pergi seperti yang dialami oleh Ragnarok Online. Semenjak diluncurkan pertama kali, RF Online telah memasuki usia ke-12 nya pada tahun ini. Sebagai game bergenre MMORPG, game ini dianggap seru karena menghadirkan konsep game futuristik dengan menggunakan robot sebagai karakter yang dimainkan pemain berbeda dengan MMORPG yang ada pada umumnya yang menggunakan karakter manusia atau makhluk hidup sejenisnya.

RF Online Akan Akhiri Layanannya Pada Agustus Ini

Pada pengumuman penutupan layanan tersebut, Lyto selaku pemegan lisensi di Indonesia menyampaikan bahwa proses penutupan akan dimulai secara bertahap mulai awal Agustus hingga akhir Agustus yaitu tanggal 21 nanti.

Lyto melalui laman resmi media sosialnya mengumumkan tahap penutupan akan dimulai dari proses penutupan registrasi pemain baru untuk RF Online. Penutupan registrasi tersebut akan langsung dilanjutkan pada penutupan halaman untuk melakukan pembayaran. Kedua penutupan tersebut dilakukan pada hari yang sama yaitu 7 Agustus 2019.

Proses penutupan terakhir adalah pada 21 Agustus 2019 yang dimana akan dilakukan penutupan penuh pada server RF Online Indonesia.

Terakhir, Lyto juga mengucapkan terima kasih untuk para pemain RF yang telah setia bermain dan bergabung dengan RF Online selama 12 tahun usianya terutama bagi mereka yang mendedikasikan waktu, pikiran dan berbagai karya yang tidak ternilai harganya.

The post RF Online Akan Akhiri Layanannya Pada Agustus Ini appeared first on Wii SPIN.