mobile legends


Setiap game memiliki sisi yang tidak disukai. Contohnya,Mobile Legend Bang Bang.Di awal kemunculannya, game ini selalu dicap plagiat game MOBA yang telah ada sebelumnya, mulai dari DotA 2 hingga League of legends.Tidak berakhir sampai tuduhan plagiat saja, ejekan “MOBA kok analog” pun sempat trend. Namun, semua sisi yang tidak disukai itu tidak mengarah sampai pelarangan bermain Mobile Legends. Beda cerita dengan PUBG, sisi yang tidak disukai dari game battle royale ini,sampai membuat pemerintah melarang game ini dimainkan. Tercatat, hingga saat ini game PUBG telah dilarang di 9 negara.Alasan pelarangan game ini bermacam-macam, mulai dari alasan konyol sampai dengan kriminal berbahaya. Kabar Games telah merangkum alasan ke-9 negara yang melarang game PUBG. Langsung saja, ini dia pembahasan tentang negara mana saja yang melarang PUBG, dan penjelasan alasan pelarangannya!
1.India
Popularitas PUBG cukup tinggi di dunia. Penduduk India merupakan salah satu yang menyumbang cukup banyak pemain PUBG. Game tembak menembak di negara Asia Selatan ini memiliki sejarah yang panjang, mulai dari Counter Strike sampai dengan PUBG. Tadinya, tidak ada masalah yang berkaitan dengan PUBG. Namun, seiring dengan banyaknya kejadian tragis yang terhubung dengan game battle royale ini, maka pemerintah india melarang penduduknya memainkan PUBG.

2.Nepal
Meski tidak ada kasus kekerasan terkait dengan game, dan juga sebelumnya tidak mempunyai kebijakannya, Nepal melalui Pengadilan Tertingginya memutuskan untuk melarang atau memblokir PUBG pada April 2019 lalu. Pelarangan PUBG oleh pemerintah Nepal terkait dengan kekhawatiran akan masyarakatnya, khususnya pelajar, yang berpotensi kecanduan game battle royale tersebut.

3.Irak
Pada akhir tahun 2018, di Irak, terjadi peristiwa kriminal seorang pria yang menembak istri dari temannya sendiri. Kejadian ini merupakan ketidaksengajaan dan kelalaian pelaku yang tidak mengecek isi senjata ketika meniru aksi selayaknya karakter di PUBG. Atas peristiwa itu, pemerintah Irak memblokir PUBG, bahkan game battle royale lainnya ada juga yang bernasib sama, seperti Fornite.

4.Yordania
PUBG dilarang pemerintah Yordania untuk dimainkan warganya karena beralasan game itu sudah memberikan dampak negatif terhadap gamers yang memainkannya. Tidak hanya melarang gamers yang memainkannya saja, peringatan keras dikeluarkan pemerintah kepada para karyawan di negara itu agar tidak memainkan game tersebut dengan tujuan produktivitas mereka saat bekerja menjadi tidak terganggu.

5.Indonesia
Negara Indonesia sempat dihebohkan dengan fatwa MPU Aceh yang menyatakan bahwa PUBG merupakan salah satu game haram untuk dimainkan. Fatwa haram ini telah melalui pengkajian yang mendalam sebelumnya terhadap PUBG (android, ios, PC) dan game sejenisnya yang mengandung unsur kekerasan.
Pengkajian akhirnya menghasilkan label “haram” yang disematkan terhadap seluruh game yang mengandung unsur kekerasan tanpa terkecuali. Keputusan tersebut berlaku di wilayah provinsi Aceh saja, tetapi diharapkan dapat diikuti di wilayah-wilayah Indonesia lainnya.

6.China
Tencent merupakan developer sekaligus publisher game yang berasal dari Republik Rakyat Tiongkok alias China. Salah satu game yang dibesutnya adalah PUBG Mobile. Tencent memiliki nama besar di China, tetapi kebesarannya itu tak membuat diri mereka menjadi spesial di mata pemerintah China.
Karena tidak spesial, maka PUBG tidak luput dari pelarangan oleh pemerintah China. Bahkan, China merupakan negara yang melarang game PUBG pertama kali. Alasan dilarangnya PUBG dikarenakan game tersebut mengandung konten kekerasan, dan juga vulgar. Aturan mengenai ini telah diatur jelas dalam kebijakan game oleh pemerintah China.
Namun, pihak Tencent pun tidak kehabisan akal. Alih-alih menyerah, PUBG Mobile disesuaikan dengan kebijakan setempat. Mulai dari perubahan nama menjadi Game for Peace, hingga konten yang dirubah sesuai dengan peraturan mengenai game di negara China.

7.Lebanon
Pada 9 Januari 2019, secara resmi, PUBG dilarang dimainkan di Lebanon. Namun, pelarangan ini hanya berlaku khusus kepada personil militer Lebanon. Alasan pelarangan, yakni agar anggota militer Lebanon tidak memiliki kemungkinan untuk bergabung secara acak dengan para pemain dari negara musuh, terutama Israel. Keputusan ini telah ditandatangani oleh Komandan Angkatan Darat Jenderal Joseph Aoun dari pihak pemerintah Lebanon.

8.Mesir
Sebuah kasus pembunuhan seorang siswa terhadap gurunya membuat PUBG dilarang di Mesir. Seif el-Din, siswa berumur 16 tahun menikam gurunya hingga tewas. Kejadian ini terjadi saat pelaku sedang les privat di rumah guru itu. Kepada polisi Mesir, Seif el-Din mengaku menikam gurunya karena ingin meniru aksi dari karakter game yang ada di PUBG.
Kejadian itu membuat pejabat Mesir Ahmed Badawy menilai game itu berisiko besar mendorong remaja yang memainkannya melakukan tindakan kekerasan, sehingga pelarangan game PUBG untuk dimainkan pun diberlakukan sejak terjadinya kasus penikaman tersebut.

9.Malaysia
Wacana PUBG dilarang di Malaysia bergulir setelah terjadinya pembantaian jamaah masjid Al Noor di Christchurch, Selandia Baru, pada Maret 2019. Pemerintah setempat via Mufti Negri Sembilan, Datuk Mohd Yusof Ahmad menilai PUBG dapat membentuk pikiran pemuda untuk menikmati pertarungan, aktivitas ganas, dan perang yang dapat membahayakan keadaaan sekitarnya.
Nah, demikian lah informasi mengenai negara mana saja yang melakukan pelarangan PUBG. Tentunya, PUBG dilarang di sembilan negara tersebut sudah melalui proses pengkajian yang matang. Jadi jangan menghujat ya! Oh iya, jangan lupa tunggu informasi terbaru tentang PUBG hanya di Kabar Games!

The post PUBG Dilarang di 9 Negara Ini, Indonesia Termasuk Loh! appeared first on Wii SPIN.

Kata siapa game hanya bisa dimainkan oleh para pria, buktinya deretan wanita menawan berikut jago banget dalam bermain game.Yakin bisa kalahkan mereka kalau lagi mabar?
1. Sarah Viloid
Sarah Viloid salah satu gamer wanita yang terkenal piawai dalam bermain game. Pada awal kemunculannya di tahun 2015, ia melakukan stream video game Dota2.Hingga kini, ia semakin terkenal dan kanal YouTube miliknya sudah mendapatkan 1,9 juta subscribers.

2. Donna Visca
Donna Visca merupakan gamer cantik yang terkenal kawaii abis, soalnya dia suka banget dengan hal berbau Negara Sakura. Dalam salah satu wawancara, Donna mengaku menggemari permainan Dota2.
Untuk YouTube channel milik Donna sendiri sudah mencapai lebih dari 25 ribu pengikut.

3. Nixia
Monica Carolina memainkan beragam banyak permainan di PC. Dia juga sering menjadi reviewer barang-barang atau gadget yang ada kaitannya dengan aktivitas gaming. Ia juga merupakan founder NXA-Gaming team.

4. Kimi Hime
Wanita dengan nama asli Kimberly ini termasuk gamer yang jago bermain PUBG.Ia juga kerap menjadi caster.

“Mungkin nggak jauh beda sih, mau perempuan mau laki-laki, kalau memang hobi ya tekunin aja. Apalagi kalau memang kita hobi dan kita suka,” pesan Kimi Hime beberapa waktu lalu kepada para wanita yang ingin menjadi gamer seperti dirinya.

5. Rina Claupaw
Punya lebih dari 22 ribu subscribers, nama Rina terkenal salah satunya dari game. Rina main mobile legends,Dota, dan game lainnya contoh Rules of Survival.

Profesi sebagai youtuber gaming jadi salah satu hal yang digandrung banyak milenial. Kimi Hime pun membagikan sarannya untuk kalian yang ingin sukses di bidang yang sama sepertinya.
“Mungkin nggak jauh beda sih, mau perempuan mau laki-laki, kalau memang hobi ya tekunin aja. Apalagi kalau memang kita hobi dan kita suka,” pesan Kimi Hime beberapa waktu lalu saat konferensi pers di kawasan Jakarta Selatan.Apalagi kalau kalian termasuk orang yang punya cita-cita atau keinginan menjadi YouTuber atau pro gamer, Kimi berpesan untuk tidak mudah menyerah mengejar tujuan tanpa harus dibayangi rasa takut.

The post 5 Wanita Menawan yang Jago Ngegame yang tidak terkalahkan appeared first on Wii SPIN.

Kaja merupakan hero tank terbaru di mobile legends yang memiliki kemampuan mengerikan untuk melukai musuh dan membuat mereka tak berdaya. Kaja dibekali dengan kekuatan listrik yang luar biasa dengan damage tinggi di kelas tank serta control effect unik yaitu membuat musuh tidak berdaya dan menariknya. Belum lagi hero ini cukup lincah berkat skill keduanya yang sekaligus memberikannya shield apabila menabrak ke rekan satu tim. Dengan positioning yang tepat, Kaja bisa menjadi hero tank yang sangat mematikan di dalam game.Kali ini kita akan melihat kisah seorang Kaja, sang pemimpin bangsa Nazar yang memiliki kekuatan luar biasa dan bertugas menjaga kedamaian Celestial Palace setelah Uranus pergi meninggalkan kota.The Celestial Palace merupakan rumah para dewa yang dulunya begitu ramai dan dijaga oleh para Nazar Guardians. Setiap iblis yang berani mendekati kota suci ini akan kewalahan menghadapi kecepatan tinggi dan cambuk listrik mengerikan milik mereka yang bisa melucuti kemampuan sihir korbannya. Tidak ada satu iblis pun bisa lari dari kejaran para kesatria dewa ini dan menghancurkan kedamaian yang telah dijaga oleh mereka di Celestial Palace.Sebagai pemimpin mereka, Kaja mampu meningkatkan kekuatan petir dari cambuknya tersebut menjadi energi murni dan mengontrol kemampuan tersebut sesuai keinginannya, juga menghasilkan tingkat kerusakan luar biasa ke semua musuh yang dihadapinya. Ia pun kemudian ditugaskan untuk melindungi langsung sang penguasa kota.
Ribuan tahun lalu, ketika sang penguasa selesai menciptakan para penjaga Celestial Palace, ia pun pergi. Setelahnya Celestial Palace pun tak terurus dan menjadi reruntuhan. Sampai suatu hari Uranus yang merupakan ciptaan sang penguasa tiba-tiba aktif, karena terjadi perperangan yang memperebutkan Celestial Palace tersebut. Uranus pun kemudian pergi dari Celestial Palace ke Land of Dawn untuk menghentikan peperangan yang terjadi. Sang penguasa pun akhirnya memberikan tugas ke kaum Nazar untuk mengusir para iblis dari kota suciitu, dan membangun kembali Celestial Palace seperti sedia kala, sekaligus untuk berjaga-jaga kalau suatu saat sang penguasa kembali ke Celestial Palace.Itulah tadi lore tentang Kaja yang memimpin bangsa Nazar untuk menjaga ketentraman Celestial Palace. Tapi yang menjadi misteri, siapakah sang penguasa kota tersebut ya!? Ia yang telah menciptakan Uranus juga

The post Lore Kaja Mobile Legends, Bangsa Nazar Penjaga Celestial Palace yang Gesit dan Kuat appeared first on Wii SPIN.

Tim eSport Indonesia kembali menorehkan prestasi yang membanggakan di kancah internasional Adalah ONIC Esport, mereka baru saja memenangkan grand final turnamen Mobile Legends Bang Bang South East Asia Cup (MSC) 2019. Dalam pertandingan yang berlangsung di Manila, Filipina, mereka berhasil menundukkan tuan rumah dan tim dari Malaysia, Singapura, Kamboja, Laos, Thailand, Myanmar, dan Vietnam.Dengan kemenangan ini menambah daftar panjang gelar juara yang digondol ONIC Esports. Sebelumnya mereka telah menjuarai Piala Presiden 2019 dan Mobile Legends Pro League (MPL) Season 3.”Kemenangan yang diraih ONIC Esports di MSC 2019 menjadi momentum bersejarah bagi perkembangan eSports Indonesia di mata dunia, karena untuk pertamakalinya Indonesia berhasil membawa pulang piala ini setelah tahun lalu turnamen MSC selalu dikuasai oleh tim-tim Filipina,” jelas Chandra Wijaya, General Manager ONIC Esports.Berada di grup D pada babak group stage, tim ONIC Esports yang beranggotakan Udil, Drian, Sasa, Antimage, dan Psychoo berhasil meraih kemenangan 2-0 atas tim Burmese Ghouls (Myanmar) dan Wawa Gaming (Kamboja). Dari dua pertandingan ini, ONIC Esports sukses mengumpulkan poin sempurna atau enam yang berarti tidak pernah kalah dalam setiap pertandingan (match).
Hasil ini mengantarkan mereka ke upper bracket di babak eliminasi untuk bertanding menghadapi juara grup A, yaitu tim unggulan IDNS dari Thailand. Dari laga ini, tim ONIC Esports memastikan kemenangan 2-0 dari IDNS, bahkan meraih Savage di match pertama.Perjalanan tim ONIC Esports akhirnya tiba di grand final MSC 2018 dimana mereka bertemu dengan tim Louvre dari Indonesia. Di babak All Indonesian Final, ONIC Esports berhasil memenangkan 3 – 0 dari Louvre serta meraih gelar juara turnamen Mobile Legends terbesar di Asia Tenggara ini.
Pencapaian ini menjadi prestasi tersendiri yang membanggakan karena untuk ketiga kalinya ONIC Esports sukses memenangkan grand final turnamen dengan skor 3-0 secara berturut-turut setelah sebelumnya di Piala Presiden dan MPL season 3.
“Kemenangan tim ONIC Esports di MSC 2019 menjadi milik bersama dengan para penggemar, partner, pencinta Esports, dan masyarakat Indonesia. Gelar juara ini memotivasi kami untuk terus berkembang dan menjadi amunisi semangat untuk persiapan menghadapi Mobile Legend Pro League Season 4 yang akan segera digelar di bulan Agustus,” kata Chandra.
“Kami berharap dengan kemenangan berturut-turut di tiga turnamen besar, para pemain ONIC Esports akan terus mendapatkan dukungan sepenuhnya dari seluruh masyarakat untuk berjuang mewakili Indonesia di ajang berskala nasional dan internasional, seperti pada SEA Games di bulan November mendatang,” tutupnya.

The post Tim Indonesia Juara Turnamen Internasional Mobile Legends yang membanggakan appeared first on Wii SPIN.