Sejak kemunculan gameplaynya pada E3 2019 kemarin, Final Fantasy VII Remake menjadi salah satu game yang paling ditunggu-tunggu di tahun depan bersama dengan Cyberpunk 2077. Square-Enix selaku pengembang mengumumkan bahwa mereka akan merilis versi salah satu seri Final Fantasy paling populer ini terlebih dahulu untuk konsol Playstation 4 yang membuat banyak fans Final Fantasy apakah versi remake ini juga akan tersedia untuk platform lain seperti Xbox dan kabar baiknya adalah kemungkinan terjadi.

Sebuah laporan menyebutkan bahwa Xbox Jerman baru saja mengunggah video dalam page Facebook yang merek amiliki dengan caption bahwa game tersebut akan hadir di Xbox walaupun beberapa jam kemudian video tersebut langsung dihapus.

Final Fantasy VII Remake Sepertinya Tidak Akan Eksklusif Untuk PlayStation 4

Pada video tersebut, sudah tidak terlihat tulisan “Play it First on PlayStation 4” seperti yang ditunjukan pada video pertama pada tahun 2015 lalu. Sementara itu, bocoran mengatakan bahwa PlayStation 4 akan mendapatkan hak khusus untuk menjadi konsol pertama yang disambangi oleh Final Fantasy VII Remake mengingat kerjasama antara Square-Enix dengan PlayStation yang sudah terjalin lama membuat pengembang game tersebut memberikan keistimewaan untuk PlayStation.

Menanggapi video tersebut, Kepala divisi Marketing dan Sosial Media Xbox DACH, Maxi Graff meminta maaf atas video tersebut yang merupakan kesalahan yang dilakukan oleh tim yang dia pimpin. Dirinya melanjutkan bahwa video tersebut telah mereka hapus. Walaupun begitu, Graff tidak menjelaskan kemungkinan game tersebut akan tersedia di Xbox.

Kisah Final Fantasy yang hadir di lintas platform sebetulnya sudah berita lama. Walaupun pada awal merilis eksklusif untuk PlayStation, akhirnya Square-Enix juga merilis versi Xbox walaupun PlayStation tetap diberikan keistimewaan sebagai konsol pertama yang dapat memainkan game RPG ini.

The post Final Fantasy VII Remake Sepertinya Tidak Akan Eksklusif Untuk PlayStation 4 appeared first on Wii SPIN.