Melalui konsol PlayStation 4, Sony berhasil menorehkan kembali kinerja positif. Kali ini PS4 didaulat sebagai konsol terlaris nomor dua sepanjang masa.

Pada pertengahan 2019 atau sekitar Juni lalu, Sony mencatatkan penjualan 100 juta unit untuk konsol PlayStation 4 yang dimana kembali bertambah pada kuartal ketiga ini sebanyak 2,8 juta unit.

Artinya jika ditotalkan maka Sony telah menjual sebanyak 102,8 jtua unit PlayStation 4 sejak dirilis pada tahun 2013 lalu.

Angka penjualan ini bahkan melampaui penjualan Nintendo Wii yang tercatat sebanyak 101,6 juta unit dan konsol legendaris Sony lainnya yaitu PlayStation 1 yang terjual 102,5 juta unit sepanjang masa.

PlayStation 4 Berhasil Menjadi Konsol Kedua Paling Laris Sepanjang Masa

Dengan demikian, Sony berhasil mendominasi bisnis konsol karena berhasil menempatkan tiga produk konsol yang mereka miliki di posisi tiga besar konsol dengan penjualan terlaris sepanjang masa.

Peringkat pertama adalah PlayStation 2 yang kemudian disusul oleh PlayStation 4 dan pada posisi ketiga adalah PlayStation 1.

Angka penjualan PlayStation 4 saat ini memang masih terpaut cukup jauh dari PlayStation 2 yang mencatat penjualan sebanyak 150 juta unit selama masa pemasarannya.

Penjualan dari PlayStation 4 sendiri dianggap lebih baik karena berhasil mencatatkan penjualan 100 juta unit lebih cepat daripada PlayStation 2. Namun, impian untuk melampaui PlayStation 2 kemungkinan akan dikubur dalam-dalam karena Sony telah menyiapkan penerus PlayStation 4.

PlayStation terbaru ini akan hadir dengan beberapa fitur baru seperti dukungan untuk memainkan game yang memiliki resolusi 8K hingga dukungan untuk bermain game lawas.

The post PlayStation 4 Berhasil Menjadi Konsol Kedua Paling Laris Sepanjang Masa appeared first on Wii SPIN.