playstation 4


Melalui konsol PlayStation 4, Sony berhasil menorehkan kembali kinerja positif. Kali ini PS4 didaulat sebagai konsol terlaris nomor dua sepanjang masa.

Pada pertengahan 2019 atau sekitar Juni lalu, Sony mencatatkan penjualan 100 juta unit untuk konsol PlayStation 4 yang dimana kembali bertambah pada kuartal ketiga ini sebanyak 2,8 juta unit.

Artinya jika ditotalkan maka Sony telah menjual sebanyak 102,8 jtua unit PlayStation 4 sejak dirilis pada tahun 2013 lalu.

Angka penjualan ini bahkan melampaui penjualan Nintendo Wii yang tercatat sebanyak 101,6 juta unit dan konsol legendaris Sony lainnya yaitu PlayStation 1 yang terjual 102,5 juta unit sepanjang masa.

PlayStation 4 Berhasil Menjadi Konsol Kedua Paling Laris Sepanjang Masa

Dengan demikian, Sony berhasil mendominasi bisnis konsol karena berhasil menempatkan tiga produk konsol yang mereka miliki di posisi tiga besar konsol dengan penjualan terlaris sepanjang masa.

Peringkat pertama adalah PlayStation 2 yang kemudian disusul oleh PlayStation 4 dan pada posisi ketiga adalah PlayStation 1.

Angka penjualan PlayStation 4 saat ini memang masih terpaut cukup jauh dari PlayStation 2 yang mencatat penjualan sebanyak 150 juta unit selama masa pemasarannya.

Penjualan dari PlayStation 4 sendiri dianggap lebih baik karena berhasil mencatatkan penjualan 100 juta unit lebih cepat daripada PlayStation 2. Namun, impian untuk melampaui PlayStation 2 kemungkinan akan dikubur dalam-dalam karena Sony telah menyiapkan penerus PlayStation 4.

PlayStation terbaru ini akan hadir dengan beberapa fitur baru seperti dukungan untuk memainkan game yang memiliki resolusi 8K hingga dukungan untuk bermain game lawas.

The post PlayStation 4 Berhasil Menjadi Konsol Kedua Paling Laris Sepanjang Masa appeared first on Wii SPIN.

Popularitas auto battler melonjak berkat DOTA Auto Chess,yang kini jadi game independen bernama Auto Chess untuk PC maupun game mobile.Game auto battler Auto Chess ini berawal dari sebuah mod DOTA 2, namun memilih independen dari game MOBA tersebut.Bahkan saking populernya Auto Chess, pihak Valve sendiri pun membuat DOTA Underlord dan Tencent membuat Chess Rush dengan konsep yang serupa.Drodo Studio sebagai pengembang game DOTA Auto Chess ini pun mulai melebarkan sayapnya. Setelah sukses di PC dan game mobile, Auto Chess akan dibawa ke konsol game.Diwartakan PC Watch, game auto battler ini dikonfirmasi akan hadir ke konsol game Playstation 4 dan Nintendo Switch. Namun bukan dalam waktu dekat ini.Loring Lee, CEO Drodo Studio sempat mengungkapkan kepada PC Watch kalau pihaknya berencana membawa game auto battler ini ke PlayStation 4 dan Nintendo Switch pada 2020 mendatang.Kehadiran Auto Chess ke PlayStation 4 dan Nintendo Switch pasti membawa angin segar ke konsol game. Pasalnya MOBA yang jadi awal genre auto battler ini susah untuk dibawa ke konsol game.Sekaligus melebarkan target pasar dari game auto battler yang sebelumnya kuat di PC dan game mobile. Kini bakal merangksek ke konsol.Genre auto battler sendiri sedang naik daun berkat popularitas Auto Chess. Baik di PC maupun di game mobile, banyak developer berlomba-lomba menghadirkan game ini.Bahkan genre ini diprediksi bisa menyaingi popularitas MOBA. Apalagi hadirnya game auto battler juga berawal dari game-game MOBA yang sebelumnya populer.Seperti Auto Chess yang aslinya dari mod DOTA 2 milik Valve. Sedangkan Valve sendiri membuat DOTA Underlord yang jadi game auto battler resmi dari DOTA 2.Tak mau ketinggalan, Tencent membuat Chess Rush yang sangat popular di game mobile. Lalu disusul Riot Game menghadirkan Teamfight Tactis.Tidak dipungkiri popularitas auto battler akan semakin meningkat. Terlebih Auto Chess bisa merangsek ke konsol game PlayStation 4 dan Nintendo Switch.

The post Auto Chess Bakal Rilis ke PlayStation 4 dan Nintendo Switch, Makin Ramai appeared first on Wii SPIN.

Sejak kemunculan gameplaynya pada E3 2019 kemarin, Final Fantasy VII Remake menjadi salah satu game yang paling ditunggu-tunggu di tahun depan bersama dengan Cyberpunk 2077. Square-Enix selaku pengembang mengumumkan bahwa mereka akan merilis versi salah satu seri Final Fantasy paling populer ini terlebih dahulu untuk konsol Playstation 4 yang membuat banyak fans Final Fantasy apakah versi remake ini juga akan tersedia untuk platform lain seperti Xbox dan kabar baiknya adalah kemungkinan terjadi.

Sebuah laporan menyebutkan bahwa Xbox Jerman baru saja mengunggah video dalam page Facebook yang merek amiliki dengan caption bahwa game tersebut akan hadir di Xbox walaupun beberapa jam kemudian video tersebut langsung dihapus.

Final Fantasy VII Remake Sepertinya Tidak Akan Eksklusif Untuk PlayStation 4

Pada video tersebut, sudah tidak terlihat tulisan “Play it First on PlayStation 4” seperti yang ditunjukan pada video pertama pada tahun 2015 lalu. Sementara itu, bocoran mengatakan bahwa PlayStation 4 akan mendapatkan hak khusus untuk menjadi konsol pertama yang disambangi oleh Final Fantasy VII Remake mengingat kerjasama antara Square-Enix dengan PlayStation yang sudah terjalin lama membuat pengembang game tersebut memberikan keistimewaan untuk PlayStation.

Menanggapi video tersebut, Kepala divisi Marketing dan Sosial Media Xbox DACH, Maxi Graff meminta maaf atas video tersebut yang merupakan kesalahan yang dilakukan oleh tim yang dia pimpin. Dirinya melanjutkan bahwa video tersebut telah mereka hapus. Walaupun begitu, Graff tidak menjelaskan kemungkinan game tersebut akan tersedia di Xbox.

Kisah Final Fantasy yang hadir di lintas platform sebetulnya sudah berita lama. Walaupun pada awal merilis eksklusif untuk PlayStation, akhirnya Square-Enix juga merilis versi Xbox walaupun PlayStation tetap diberikan keistimewaan sebagai konsol pertama yang dapat memainkan game RPG ini.

The post Final Fantasy VII Remake Sepertinya Tidak Akan Eksklusif Untuk PlayStation 4 appeared first on Wii SPIN.