Riot Games tengah mengeksplorasi kemampuannya sebagai pengembang game setelah League of Legends Universe yang mereka kembangkan berhasil menjadi salah satu game paling populer di PC. Dalam peryaan usia ke-10 dari League of Legends, Riot Games akhirnya mengumumkan proyek game baru.

Proyek game tersebut masih belum memiliki nama sehingga penyebutan dari proyek ini dilakukan berdasarkan pada alfabet. Sejauh ini terdapat tiga game yang tengah digarap oleh Riot Games yaitu Project A, L dan F. Ketiga game baru tersebut merupakan proyek berbeda dengan game yang sudah dipastikan dirilis pada 2020.

Tiga game dari Riot Games yang akan dirilis pada 2020 adalah TeamFight Tactics Mobile yang mengusung auto battler, League of Legend: Wild Rift yang merupakan MOBA versi mobile dan Legends of Runeterra yang bergenre trading card game.

Project A disebutkan adalah permainan first person shooter yang secara spesifik berdasarkan pada character-based tactical shooter seperti Overwatch yang dimana setiap karakter memiliki skill dan kemampuan khusus.

Riot Game Tengah Garap Game Baru Dengan Genre FPS

“Project A adalah game tembak taktis berbasis karakter, kompetitif dengan latar belakang futuristik. Kami menjanjikan seperti League of Legends yang dimana merupakan proyek jangka panjang,” jelas Anna Donlon, Kepala Project A dari Riot Games.

Anna menuturkan bahwa game ini dapat menyajikan gameplay taktis dengan gaya bermain yang disesuaikan dengan kemampuan setiap pemain. Dirinya mengklaim bahwa tim dengan pengalaman FPS disiapkan untuk dapat ikut melakukan ujicoba pada game ini seperti tingkat Ping dan cheat seperti aimbot dan wallhack.

Jika Project A merupakan game FPS maka L adalah game dengan genre fighting. Project L ini masih terhubung dengan League of Legends Universe. Karakter game yang bertarung nantinya akan menggunakan karakter dari game League of Legends.

Begitu juga dengan Proyek F. Didalam game ini menggunakan genre hack and slash yang dulunya sempat cukup populer di perangkat mobile beberapa waktu lalu. Game ini disebut oleh Riot Games menggunakan latar belakang Runeterra.

Terhitung sebagai proyek yang tengah dalam tahap pengembangan awal, Riot Games berencana akan membuka open beta pada tahun 2020 sehingga kemungkinan baru akan dirilis pada akhir tahun 2020.

Satu lagi game yang juga tengah ditunggu-tunggu tanggal rilisnya adalah League of Legends eSports Manager. Game ini akan menghadirkan gameplay simulasi manajemen tim eSports yang memanfaatkan seluruh tim eSports asli untuk dapat ikut dalam turnamen League of Legends Pro League.

The post Riot Game Tengah Garap Game Baru Dengan Genre FPS appeared first on Wii SPIN.