Sega


Sega baru saja mengumumkan bahwa seri game Yakuza terbaru yaitu Ryu ga Gotoku 7: Hikari to Yami no Yukue atau dalam terjemahan menjadi Yakuza 7: Whereabouts of Light and Darkness.

Yakuza 7 akan memperkenalkan beberapa pembaruan terbaru dibandingkan game sebelumnya. Adapun seri baru ini akan menghadirkan berbagai hal baru seperti karakter utama, latar belakang hingga sistem bertarung.

Sebelum diberi judul seperti saat ini, Sega menambahkan kata “Shin” pada depan judul game Ryu Ga Gotoku. Shin sendiri berarti “Baru” atau New. Pada seri Yakuza sebelumnya, game akan menggunakan karakter yang bernama Kazuma Kiryu sedangkan pada Yakuza 7 ini akan menggunakan karakter baru yang bernama Ichiban Kasuga.

Kasuga merupakan seorang mantan anggota Yakuza dari keluarga Arakawa generasi ketiga Klan Tojo yang dipenjara atas kejahatan yang tidak pernah dia lakukan.

Sega Umumkan Yakuza 7 Dengan Memperkenalkan Karakter Dan Setting Baru

Yakuza 7 ini menceritakan perjalanan Kasuga setelah 18 tahun di penjara dan menemukan dirinya disambut dengan dingin oleh pemimpin dari keluarga Arakawa.

Selain karakter utama, Yakuza 7 kali ini juga mengalami perpindahan lokasi cerita yang dimana gim ini akan dipindah dari Tokyo ke kota pelabuhan dan satelit dari Tokyo yaitu Yokohama.

Lokasi dari game terbaru ini akan tiga kali lebih besar dibandingkan area kamurocho pada game Yakuza sebelumnya. Namun, perubahan terbesar pada game ini adalah sistem bertarungnya.

Pada sistem Yakuza sebelumnya, Sega memperkenalkan sistem bertarung keroyokan dan bebas dengan menggunakan berbagai hal atau barang yang berada di sekitar pertarungan.

Kini para pemain akan menemukan sistem bertarung bergantian atau turn based seperti apda game Personal dan Final Fantasy.

Yakuza 7 dijadwalkan dirilis untuk PS4 16 Januari 2020 di Jepang dan akan meluncur diseluruh dunia 1 bulan kemudian.

The post Sega Umumkan Yakuza 7 Dengan Memperkenalkan Karakter Dan Setting Baru appeared first on Wii SPIN.

Kesuksesan Nintendo dengan meluncurkan konsol lawas mini ternyata membuat kompetitornya pada zaman lawas di segmen konsol yaitu Sega sepertinya “kebakaran jengot”.

Tidak ingin kalah dengan Nintendo, Sega juga meluncurkan konsol lawas mini dengan produk Sega Genesis Mini.

Konsol baru ini berbeda dengan konsol lawas yang pernah diproduksi Sega, konsol Sega Genesis Mini mengalami peningkatan untuk menyesuaikan dengan teknologi yang ada saat ini.

Sega Luncurkan Genesis Mini Untuk Bersaing Dengan Nintendo

Konsol tersebut telah hadir dengan konektor HDMI yang dapat disambungkan ke televisi yang telah mendukung kualitas HD dan dapat memproyeksikan game dengan resolusi 4:3, 16:9 atau menambahkan efek filter.

Untuk kontroler, Sega tidak menggunakan colokan yang sama seperti yang digunakan di konsol lawas. Sebagai gantinya, Sega menggunakn port USB sebagai konektor untuk controler agar terhubung dengan konsol.

Rencananya, konsol ini akan diluncurkan pada 19 September dengan harga sekitar Rp 1,1 juta.

Konsol Sega Genesis Mini ini akan menyerupai NES Mini dan SNES Ini yaitu tidak menggunakan cartride fisik. Sebagai pengganti dari cartride fisik, Sega dan Nintendo memilih untuk langsung menyertakan gim kedalam konsol. Sega sejauh ini telah mengkonfirmasi akan menyertakan 40 game lawas yang berasal dari Genesis dan tambahan 2 game yang bukan berasal dari Genesis yaitu Tetris dan Darius.

The post Sega Luncurkan Genesis Mini Untuk Bersaing Dengan Nintendo appeared first on Wii SPIN.