silent hill


Game horor legendaris dari Konami yaitu Silent Hill, sempat akan dibangkitkan kembali oleh Hideo Kojima bersama dengan PT akan tetap hal tersebut pada akhirnya dibatalkan oleh Konami.

Selang beberapa waktu, mulai muncul tanda-tanda bahwa pengembang game asal Jepang tersebut tengah mengkaji opsi untuk menghidupkan game horor ini. Namun pastinya bukan PT yang sempat dikembangkan oleh Hideo Kojima. Yang menjadi pertanyaan adalah Silent Hill seperti apa yang akan dihidupkan oleh Konami.

Informasi kembalinya Silent Hill tersebut berawal dari pendaftaran trademark nama franchise game ini tersebut oleh Konami di Kanada. Pada pendaftaran trademark ini, secara khusus Konami mendaftarkan nama Silent Hill sebagai sebuah trademark video games pada 25 Juli 2019.

Konami Daftarkan Nama Paten Silent Hill Di Kanada

Pendaftaran trademark ini jelas telah memunculkan spekulasi kalau perusahaan Jepang tersebut hendak membuat game bergenre horor baru dengan nama Silent hill. Namun bisa jadi, pendaftaran ini hanya ingin memperkuat kepemilikan Konami atas nama Silent Hill sehingga tidaka da pihak yang dapat menggunakannya lagi.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari Konami terkait dengan pendaftaran nama Silent Hill di Kanada sehingga menimbulkan ketidakjelasan pada game Silent Hill.

Game Silent Hill sendiri merupakan salah satu game horor legendaris yang dimiliki oleh Konami dan menjadi pesaing utama dari Resident Evil yang dimiliki oleh Capcom.

Jika Resident Evil menjadi game horor dengan gaya zombie maka Silent Hill lebih pada gaya supranatural. Game horor ini diluncurkan pertama kali pada 31 Januari 1999.

Game ini juga sempat dijadikan novel dan film. Bahkan sejauh ini telah ada tiga film layar lebar yang dibuat berdasarkan pada game Silent Hill.

Jika pendaftaran nama Silent Hill ini merupakan langkah pertama Konami untuk merilis game baru dari franchise game horor ini maka akan menjadi kejutan besar untuk para penggemar game horor.

The post Konami Daftarkan Nama Paten Silent Hill Di Kanada appeared first on Wii SPIN.

Anda tentunya sudah melihat game horor buatan lokal yang viral di Youtube yang berjudul Pulang: Insanity. Game tersebut merupakan salah satu game yang mendapatkan banyak perhatian ketika pergelaran BEKFRAF Game Prime 2019.

Game yang bertemakan pesugihan ini dikembangkan oleh OZYSOFT yang merupakan sebuah studio game independen yang telah berdiri dari tahun 2013 di Indonesia Demo Pulang: Insanity ini telah diluncurkan pada 28 Juni lalu dan menjadi tending dalam bidang game di Youtube.

Game Pulang: Insanity Tampil Di BEKRAF Game Prime 2019

Pada game ini, pemain akan bermain sebagai karakter yang bernama Rudy yang merupakan seorang lelaki yang berhasil memperoleh kekayaan dari ritual pesugihan yang dia lakukan. Akibat melakukan pesugihan tersebut, karakter Rudy harus membayar harga atas yang dia lakukan.

Game ini membawa nuansa seperti game-game genre horor psikologis seperti game Silent Hill. Game ini juga menawarkan kontrol yang cukup sederhana yang membuat kita menjadi lebih mudah untuk berfokus pengalaman horor yang diberikan oleh game ini. Cerita gelap yang berada di balik game ini pun tidak langsung dipaksakan muncul dengan cepat akan tetapi secara satu persatu sehingga kita dapat menjelajahi dunia ini untuk mengenal karakter Rudy secara mendalam.

Game ini sesungguhnya terinspirasi dari Silent Hill karena secara game play, Pulang: Insanity ini juga menghadirkan dunia yang tidak seperti kita bayangkan. Lebih hebatnya lagi, anda akan dibuat bertanya mengenai motivasi dari Rudy ketika bermain game ini.

Pulang: Insanity ini telah tersedia di Steam dalam bentuk preview dan disebutkan akan tersedia pada kuartal tiga tahun ini.

The post Game Pulang: Insanity Tampil Di BEKRAF Game Prime 2019 appeared first on Wii SPIN.