Simulation


Chess Rush, sebuah game auto battler yang baru dirilis oleh Tencent dengan berkerjasama dengan Drodo Studio yang berasal dari China juga baru saja mengumumkan event eSports terbaru yang akan mereka adakan yang bernama Chess Rush Global Star Challenge.

Kompetisi ini akan mengundang 8 influencer dari 8 negara yaitu Amerika Serikat, Brazil, Jerman, Thailand, Rusia, Jepang, Korea dan Indonesia. Tencent Games juga menyediakan total hadiah sebesar 16 ribu dollar AS untuk kompetisi ini.

Sementara itu, para penonton juga memiliki kesempatan untuk memperoleh hadiah melalui halaman resmi Chess Rush yang berupa smartphone terbaru dari Xiaomi, Oppo dan Vivo melalui penarikan undian.

Chess Rush Umumkan Turnamen Baru Di 8 Negara

Chess Rush merupakan game strategi auto battler yang diterbitkan oleh Tencent dengan menggunakan konsep 3D dan hero yang mencapai 50 hero yang dapat digunakan. Game ini memiliki mode Turbo yang dimana dapat membuat pemain menyelesaikan permainan dalam waktu 10 menit saja.

Game ini akan mengajak 8 pemain sekaligus untuk bertarung. Dalam setiap rondenya para pemain akan mendapatkan roster hero secara acat. Hero tersebut akan ditempatkan di atas papan catur untuk bertarung dengan hero milik pemain lain. Untuk pemain yang berhasil mendapatkan hero yang sama sebanyak 3 maka memiliki kesempatan untuk melakukan upgrade terhadap hero tersebut ke level yang lebih tinggi.

Game ini juga menghadirkan fitur co-op yang dimana pemain akan dapat mengajak teman atau pemain lain untuk berkerjasama mengalahkan lawan.

Kehadiran game Chess Rush ini merupakan bentuk jelas dari ambisi dari Tencent yang ingin menguasai industri eSport. Beberapa game yang mereka buat merupakan game yang menempati peringkat 3 besar untuk kategori game tersebut seperti Arena of Valor yang bersaing ketat dengan Mobile Legends ataupun PUBG yang saat ini menjadi game battle royale paling populer didunia.

Saat ini game yang bergenre strategi auto battler seperti Chess Rush masih memiliki pangsa pasar yang besar karena genre ini baru diperkenalkan pertama kali 1 tahun belakangan ini melalui game Auto Chess.

The post Chess Rush Umumkan Turnamen Baru Di 8 Negara appeared first on Wii SPIN.

Masih ingat dengan permainan Romance of the Three Kingdom atau lebih dikenal dengan RTK yang dikembangkan oleh pengembang game asal Jepang, KOEI. Nah, beberpaa hari yang lalu sebuah perusahaan mengembangkan game dengan genre yang sama yaitu HK Hero Entertainment. Pengembang tersebut mengumumkan akan membuka pre-registrasi untuk game versi mobile dari game yang bernama Sangkushi Taisen yang menyerupai game Romance of the Three Kingdom. Game ini snediri dapat dimainkan diperangkat Android dan iOS.

Game Romance Of The Three Kingdom Versi Mobile Akan Segera Dirilis

Didalam game ini para pemain akan bermain sebagai seorang jenderal yang mengendalikan pasukan besar untuk berperang. Para pemain akan mengalokasikan prajurit beserta perwira yang dimilikinya untuk memimpin prajurit. Para perwira ini tersedia dalam bentuk kartu yang dapat digunakan satu per satu untuk mengalahkan lawan. Lebih kerennya lagi, permainan ini tidaklah ditentukan dengan hanya menggunakan kekuatan akan tetapi lebih pada kemampuan pemain menyusun strategi yang cocok dalam pertempuran tersebut.

Terdapat 172 perwira atau warlords yang dapat digunakan untuk menyusun strategi melawan lawan yang akan dihadapi didalam game ini. Pihak pengembang game ini juga menyediakan 6 tipe musuh yang akan dihadapi yang dimana setiap musuh memiliki karakteristik yang berbeda dan membutuhkan cara yang berbeda untuk mengalahkannya.

Game Romance Of The Three Kingdom Versi Mobile Akan Segera Dirilis

Para perwira tersebut sendiri juga memiliki karakteristik yang berbeda seperti perwira yang cocok untuk tentara yang menggunakan infantry ataupun cavalry. Cara pemain menggunakan para warlords yang mereka miliki akan menentukan kemenangan dari pertempuran tersebut termasuk jumlah tentara milik pemain yang berkurang.

Game Sangokushi Taisen ini akan hadir paling cepat bulan September hingga paling lambat Desember 2019. Walaupun begitu, game tersebut disebut masih akan menggunakan bahasa Jepang untuk tahap awalnya.

The post Game Romance Of The Three Kingdom Versi Mobile Akan Segera Dirilis appeared first on Wii SPIN.