Kesuksesan Nintendo dengan meluncurkan konsol lawas mini ternyata membuat kompetitornya pada zaman lawas di segmen konsol yaitu Sega sepertinya “kebakaran jengot”.

Tidak ingin kalah dengan Nintendo, Sega juga meluncurkan konsol lawas mini dengan produk Sega Genesis Mini.

Konsol baru ini berbeda dengan konsol lawas yang pernah diproduksi Sega, konsol Sega Genesis Mini mengalami peningkatan untuk menyesuaikan dengan teknologi yang ada saat ini.

Sega Luncurkan Genesis Mini Untuk Bersaing Dengan Nintendo

Konsol tersebut telah hadir dengan konektor HDMI yang dapat disambungkan ke televisi yang telah mendukung kualitas HD dan dapat memproyeksikan game dengan resolusi 4:3, 16:9 atau menambahkan efek filter.

Untuk kontroler, Sega tidak menggunakan colokan yang sama seperti yang digunakan di konsol lawas. Sebagai gantinya, Sega menggunakn port USB sebagai konektor untuk controler agar terhubung dengan konsol.

Rencananya, konsol ini akan diluncurkan pada 19 September dengan harga sekitar Rp 1,1 juta.

Konsol Sega Genesis Mini ini akan menyerupai NES Mini dan SNES Ini yaitu tidak menggunakan cartride fisik. Sebagai pengganti dari cartride fisik, Sega dan Nintendo memilih untuk langsung menyertakan gim kedalam konsol. Sega sejauh ini telah mengkonfirmasi akan menyertakan 40 game lawas yang berasal dari Genesis dan tambahan 2 game yang bukan berasal dari Genesis yaitu Tetris dan Darius.

The post Sega Luncurkan Genesis Mini Untuk Bersaing Dengan Nintendo appeared first on Wii SPIN.