tencent


Tencent dilaporkan berencana untuk mengembangkan permainan dengan karakter Nintendo didalamnya. Sumber orang dalam Tencent yang tidak ingin diungkapkan identitasnya mengatakan bahwa rencana ini merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk memperluas pasar yang mereka miliki ke luar China.

Tencent nantinya akan mengembangkan game konsol untuk pasar Amerika Serikat dan Eropa dengan menggunakan karakter dari Nintendo. Selain itu, mereka juga akan mempelajari dasar pembuatan game konsol dari para insinyur Nintendo.

Tencent sendiri dikenal sebagai salah satu pengembang dan penerbit game mobile dan PC yang sukses sehingga langkah mereka untuk masuk ke pasar konsol dianggap cukup wajar termasuk untuk mengembangkan sayap ke luar China.

Tencent Akan Membuat Game Konsol Dengan Karakter Dari Nintendo

Akan tetapi kerjasama ini diprediksi akan berjalan cukup berat untuk Tencent karena Nintendo dikenal sebagai perusahaan yang sangat melindungi properti intelektual yang mereka miliki sekaligus budaya mereka untuk mempertahankan pengalamanan bermain para gamer alih-alih mengejar profit seperti Tencent.

Nintendo sendiri akhir-akhir sudah mulai sedikit longgar terhadap pengembang lain sebagai contohnya adalah pengembangan dari Super Mario Run dilakukan bersama dengan DeNa.

Walaupun berencana untuk mengambil unsur dari Nintendo, Tencent mengungkap bahwa mereka tidak berencana untuk melakukan porting game yang dimiliki oleh Nintendo ke China. Menurut perusahaan, game Nintendo memiliki segmen yang berbeda dan tidak dibuat untuk orang membayar banyak uang seperti membeli item mall ataupun cash item.

Tencent sendiri menargetkan untuk dapat melokalkan game terkenal yang ada di Switch. Selain itu, kedua perusahaan akan mendirikan server dengan menggunakan layanan komputer cloud China.

Tencent sendiri pada April lalu telah mendapatkan izin untuk menjual Nintendo Switch di China. Bagi Nintendo sendiri, izin penjualan ini membuka jalan perusahaan untuk dapat memasarkan konsol Switch ke pasar terbesar di dunia yaitu China.

Nantinya penjualan konsol Switch di China akan juga memiliki fitur pembayaran menggunakan WeChat Pay di e-store Nintendo dan juga bantuan untuk pembukaan kanal pembayaran offline.

China memang dikenal ketat dengan regulasi pada sektor teknologi yaning mereka miliki sehingga perusahaan teknologi asing yang ingin memasarkan produk yang mereka miliki harus memenuhi beberapa syarat. Dengan adanya kerjasama ini diharapkan jalan Nintendo untuk memasarkan Switch akan semakin mulus.

The post Tencent Akan Membuat Game Konsol Dengan Karakter Dari Nintendo appeared first on Wii SPIN.

Activision dan Tencent akhirnya mengungkapkan kerjasama mereka dalam mengarap Call of Duty: Mobile yang akan segera meluncr untuk perangkat Android dan iOS pada bulan Oktober 2019. Game ini tersedia untuk seluruh negara yang memiliki dukungan Play Store dan App Store kecuali China, Vietnam dan Belgia.

Game ini dikembangkan oleh studio Timi yang dimiliki oleh Tencent dan dapat dimainkan secara gratis di Android dan iOS. Call of Duty akan mengusung konsep game multiplayer dengan genre battle royale.

Game ini akan menyediakan berbagai modus dan konten yang akan menarik perhatian pemain. Tencent sendiri akan juga menghadirkan berbagai acara menarik secara berkala untuk game ini.

Call of Duty: Mobile Meluncur Pada Oktober Ini

Beberapa modus yang dimaksud adalah Team Deathmacth, Search and Destroy dan Free For All. Semua mode ii akan dapat dimainkan pada peta populer seperti Hijacked, Nuketown dan Crash.

Pemain yang dapat tampil dengan baik dalam pertandingan multiplayer akan memiliki kesempatan utnuk membuka karakter Call of Duty seperti John “Soap” MacTavish dan Simon “Ghost” Riley yang ada pada seri Modern Warfare dan Alex Mason yang berasal dari Black Ops.

Seperti game battle royale pada umumnya, Call of Duty: Mobile ini akan juga mengakomodasi jumlah pemain hingga 100 orang. Mereka akan berjuang untuk dapat bertahan hidup di kawasan yang telah didesain eksklusif untuk menampilkan lokasi dari seluruh game Call of Duty dalam solo, tim duo ataupun fpur person.

Activision pada Mei lalu telah membua akses beta untuk game ini di Android dan iOS. Ketika itu, game ini tersedia untuk wilayah India dan Australia.

Bersamaan dengan uji cobanya, Activision juga mengungkap gameplay berikut dengan fitur yang akan dapat dicoba. Versi beta ini juga menyediakan tujuh peta yaitu Nuketown, Hijacked, Crash, Sandoff, Crossfire, Firing Range dan Killhousem.

Activision sendiri sesungguhnya telah merencanakan untuk meluncurkan Call of Duty: Mobile dair tahun tahun lalu akan tetapi baru pada akhir 2018 diumumkan secara resmi.

The post Call of Duty: Mobile Meluncur Pada Oktober Ini appeared first on Wii SPIN.